Senin, 07 Desember 2015

Patricia's Beauty Diary ~ For Face Mask & Blackheads

Anyeong chingu, kembali lagi dalam postingan Patricia's Beauty Diary ^^

Kali ini aku ingin posting mengenai berbagai jenis masker yang aku gunakan untuk menjaga kesehatan serta kebersihan kulit wajah serta pori-poriku, simak postinganku kali ini ^^ Aku menggunakan beberapa jenis korean brand, seperti Etude House, Laneige, Skinfood dan Innisfree. Seringkali para readers-ku bertanya, apakah aman jika menggunakan beberapa jenis merk produk yang berbeda? Dan jawabanku akan selalu sama : "Merk yang berbeda tidak menjadi masalah, yang penting produk tersebut cocok dengan jenis kulit kita dan sesuai dengan kebutuhan kulit kita" ^^


Selain perawatan skincare sehari-hari, kita tidak boleh melupakan perawatan skincare tambahan yang dibutuhkan kulit kita. Perawatan skincare tambahan itu mencakup penggunaan masker wajah dan membersihkan pori-pori dari komedo. Biasanya skincare routine ini aku lakukan hanya satu sampai dua kali dalam seminggu ^^ Now, let's check them out :

**Klik nama produknya untuk membaca review lebih lengkapnya ya dear ^^

Twice A Week 
(Keduanya wajib digunakan dua kali dalam seminggu)

Laneige Blackhead Melting Gel
Aku gunakan produk ini 2x dalam seminggu untuk membersihkan pori-poriku dari komedo. Biasanya aku gunakan di malam hari sebelum tidur. Aku termasuk sering menggunakan makeup, sisa-sisa makeup yang tertinggal di pori-pori kemudian menjadi komedo dan sangat mengganggu >.< untungnya produk ini bisa membantu mengangkat komedo yang membandel di hidung dan daguku. Selain itu juga mengangkat sel kulit mati pada hidung dan dagu sehingga pori-pori terasa lebih lembut dan halus ^^


 
Sleeping pack ini aku gunakan 2x dalam seminggu, biasanya aku gunakan 1x dalam 3 hari. Aku gunakan malam sebelum tidur sebagai pengganti night cream. I really love this sleeping pack, aromanya sangat menenangkan dan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. Keesokan paginya aku bangun tidur dengan kulit wajah yang cerah, lembab, dan sangaaaat halus ^^




Etude House Kissful Lip Scrub / Tonymoly Kiss Kiss Lip Scrub
Kedua lip scrub ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir, yang merupakan penyebab bibir kering, pecah-pecah dan hitam. Lip scrub tonymoly terkadang agak susah stoknya, jadi aku juga bergantian menggunakan lip scrub dari Etude. Hasilnya pun sama, keduanya cocok aku gunakan. Aku gunakan pada malam hari sebelum tidur. Oles secukupnya ke bibir lalu usap sambil massage perlahan dengan gerakan memutar selama beberapa menit, lalu bilas air hangat. Jangan lupa gunakan lipbalm setelahnya.






***

  

Once A Week 
(Cukup dipilih salah satu jenis masker saja, aku gunakan berselingan tergantung stok yang aku punya, semuanya cocok untuk menutrisi kulitku)

Etude House Mask Sheet
Masker ini cukup digunakan 1x dalam seminggu pada sore hari setelah mandi. Varian mask sheet yang aku gunakan ada beberapa jenis, seperti aloe, collagen, pomegranate, pearl, dll. Mask sheet ini sangat praktis digunakan, tidak perlu dibilas. Membuat kulit wajahku segar, cerah, lembab dan terlihat lebih berkilau.




Nature Republic Aloe Soothing Gel
Aku gunakan gel ini sebagai masker cukup 1x dalam seminggu, biasanya aku gunakan pada malam hari. Hasilnya perfect ^^ terasa sangat sejuk di kulit, membuat kulit wajahku lebih lembab dan lembut setelahnya. Selain itu aku juga gunakan gel ini untuk menyejukkan sekaligus meredakan kemerahan pada kulit yang terbakar sinar matahari, contohnya sepulang dari pantai / jalan-jalan rekreasi.




Skinfood Black Sugar Wash Off Mask
Masker ini merupakan masker wash off, dioleskan ke wajah secukupnya lalu diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. Kulitku terasa lebih lembut dan halus setelah menggunakan masker ini.





Skinfood Egg White Wash Off Mask
Masker ini juga merupakan masker wash off yang harus dibilas. Berfungsi untuk membersihkan pori dan komedo, mengurangi kadar minyak berlebih, serta mengecilkan pori dan membuat pori lebih halus.





Skinfood Rice Wash Off Mask
Masker wash off ini memiliki kandungan rice yang membuat kulit wajahku terlihat lebih cerah, sangat lembab dan lembut.





Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask
Masker ini berfungsi untuk merawat pori. Kulitku terasa less oily karena kadar minyak di wajahku menjadi lebih terkontrol setelah menggunakan masker ini. Pori terasa lebih tersamarkan juga lho. Masker ini juga termasuk masker yang harus dibilas.




What do you think about my post? Semua produk yang aku gunakan bisa dibeli DISINI. Semoga postinganku ini bermanfaat ^^ annyeong~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar