Senin, 07 Desember 2015

Patricia's Beauty Diary ~ For Night Time

Anyeong chingu, kembali lagi dalam postingan Patricia's Beauty Diary ^^

Kali ini aku ingin posting mengenai produk skincare serta makeup apa saja yang aku gunakan setiap harinya di malam hari, simak postinganku kali ini ^^ Aku menggunakan beberapa jenis korean brand, seperti Etude House, Laneige, dan Innisfree. Seringkali para readers-ku bertanya, apakah aman jika menggunakan beberapa jenis merk produk yang berbeda? Dan jawabanku akan selalu sama : "Merk yang berbeda tidak menjadi masalah, yang penting produk tersebut cocok dengan jenis kulit kita dan sesuai dengan kebutuhan kulit kita" ^^


Now, let's check them out :

**Klik nama produknya untuk membaca review lebih lengkapnya ya dear ^^

Step 1 ~ Etude House Wonder Pore Freshner
Toner ini sangat sesuai dengan jenis kulitku yang berminyak, selalu aku gunakan di pagi hari di awal tahap skincare-ku, aku tuangkan ke kapas secukupnya, lalu aku usapkan ke seluruh bagian wajah dan juga bagian leherku. Toner ini sangat menyegarkan dan membuat kulitku lebih terjaga kelembabannya, sehingga tidak mudah mengeluarkan minyak berlebih.





Step 2 ~ Laneige Water Bank Essence
Essence / serum ini termasuk high quality korean brand, yang menjadi favoritku. Aku gunakan setelah menggunakan toner, aku oleskan ke seluruh bagian wajah dan leherku. Lalu aku tepuk-tepuk perlahan menggunakan kedua tanganku agar essence ini menyerap dengan baik, sehingga nutrisi yang terkandung pada serum ini bisa bekerja lebih baik bagi kulitku. Essence ini adalah essence yang paling aku suka, dari sekian banyak essence yang pernah aku coba sebelumnya ^^ Membuat kulit wajahku lembab sepanjang hari dan lembut, teksturnya gel sehingga cepat menyerap dan tidak lengket.




Or Step 2 ~ Laneige White Plus Renew Original Essence
Essence / serum ini aku gunakan sebagai pengganti Water Bank Essence (jika sudah habis). Seringkali aku gunakan bergantian dengan Water Bank Essence juga. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi ^^ essence ini mencerahkan kulit wajahku, menyamarkan noda hitam dan noda bekas jerawat. Selain itu membantu melembabkan dan menjaga kulit wajahku agar tidak mudah kusam. Tekstur essence ini agak watery, ringan sekali saat aku pakai di kulit wajahku ^^ Aku gunakan setelah menggunakan toner, aku oleskan ke seluruh bagian wajah dan leherku. Lalu aku tepuk-tepuk perlahan menggunakan kedua tanganku agar essence ini menyerap dengan baik, sehingga nutrisi yang terkandung pada serum ini bisa bekerja lebih baik bagi kulitku.



Step 3 ~ Etude House Moistfull White Cream / Laneige White Plus Renew Emulsion
Kedua jenis pelembab ini hampir sama fungsinya. Aku gunakan tergantung stok persediaanku yang ada, karena keduanya sama-sama my favourite ^^ Pelembab ini ringan di wajah dan mudah terserap ke kulit. Membuat kulit wajahku cerah, tidak kusam, lembab serta terasa sangaaat halus ^^ Aku gunakan pelembab ini setelah menggunakan essence. I really love this product ^^ works great on my skin. Aku suka sekali dengan hasil yang aku dapatkan setelah rutin menggunakan kedua pelembab wajah ini :)






Step 4 ~ Laneige Water Bank Eye Gel
Eye cream ini aku gunakan setelah menggunakan pelembab. Aku oleskan eye cream ini pada daerah sekitar mataku, yaitu pada kelopak mata dan lingkar bawah mata hingga ke tulang pipi bagian atas (daerah dimana flek hitam mudah sekali muncul). Aku tepuk perlahan menggunakan jari tengah, untuk membantu proses penyerapannya agar lebih baik. Eye cream ini bertekstur gel sehingga cepat menyerap dan tidak lengket. Eye cream ini melembabkan eye areaku, membuat kulit terasa halus dan lembut, mengatasi kantung mata dan mata sembab. Eye area jadi terlihat lebih segar. Milia tidak timbul lagi. Kita wajib menggunakan eye cream, untuk menghindari munculnya tanda penuaan dini pada eye area >.<


Step 5 ~ Innisfree No Sebum Mineral Powder
Untuk makeup sehari-hari, aku lebih sering menggunakan bedak tabur, ketimbang bedak padat. Bedak ini mengontrol minyak berlebih di wajahku, membuat kulit wajahku lebih halus dan lembut. Aku gunakan bedak tabur ini pada tahap finishing.



Step 6 ~ Innisfree Canola Honey Lipbalm
Untuk bagian lip makeup, aku tidak pernah lupa menggunakan lipbalm pada tahap awal, agar kulit bibirku lembab dan hasil lip makeup nantinya bisa lebih smooth di bibirku.



Obat jerawat ini tidak pernah ketinggalan aku gunakan di malam hari ^^ biasanya aku gunakan setelah mandi atau saat mau tidur. Aku gunakan obat jerawat ini pada jerawatku yang baru tumbuh, untuk mengantisipasi agar jerawat itu tidak infeksi dan membesar. Obat jerawat ini bisa dibilang sebagai pertolongan pertama terhadap jerawat yang baru tumbuh. It works really really great, saat ini masalah jerawat tidak membuatku pusing lagi, karena aku sudah memiliki obat jerawat yang benar-benar oke :D



Obat jerawat yang satu ini juga tidak pernah hilang dari meja riasku, dengan kata lain "harus selalu ada". Obat jerawat ini sangat ampuh mengatasi jerawatku yang sudah membesar / matang. Membantu meredakan kemerahannya, mengobati serta mencegah agar tidak infeksi. Bekas jerawat tersebut pun tidak terlihat terlalu merah / menghitam, bekas jerawatnya menjadi lebih mudah memudar dan hilang. Recommended product ever for acne ^^



How do you think about my skincare routine for every night? Aku harap postinganku berguna sebagai bahan masukan bagi kalian. Semua produk yang aku gunakan bisa dibeli DISINI. Produk yang aku gunakan sangat cocok di kulitku, you should try them :) What about yours? Leave your comment below ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar