Senin, 07 Desember 2015

Patricia's Beauty Diary ~ For Vacation

Anyeong chingu, kembali lagi dalam postingan Patricia's Beauty Diary ^^

Kali ini aku ingin posting mengenai produk skincare serta makeup apa saja yang aku gunakan saat aku melakukan kegiatan outdoor like when I went to the beach or when I went vacation ^^ simak postinganku kali ini ^^ Aku menggunakan beberapa jenis korean brand, seperti Etude House, Laneige, dan Innisfree. Seringkali para readers-ku bertanya, apakah aman jika menggunakan beberapa jenis merk produk yang berbeda? Dan jawabanku akan selalu sama : "Merk yang berbeda tidak menjadi masalah, yang penting produk tersebut cocok dengan jenis kulit kita dan sesuai dengan kebutuhan kulit kita" ^^


Now, let's check them out :

**Klik nama produknya untuk membaca review lebih lengkapnya ya dear ^^

Step 1 ~ Etude House Wonder Pore Freshner
Toner ini sangat sesuai dengan jenis kulitku yang berminyak, selalu aku gunakan di pagi hari di awal tahap skincare-ku, aku tuangkan ke kapas secukupnya, lalu aku usapkan ke seluruh bagian wajah dan juga bagian leherku. Toner ini sangat menyegarkan dan membuat kulitku lebih terjaga kelembabannya, sehingga tidak mudah mengeluarkan minyak berlebih.





Step 2 ~ Laneige Water Bank Essence
Essence / serum ini termasuk high quality korean brand, yang menjadi favoritku. Aku gunakan setelah menggunakan toner, aku oleskan ke seluruh bagian wajah dan leherku. Lalu aku tepuk-tepuk perlahan menggunakan kedua tanganku agar essence ini menyerap dengan baik, sehingga nutrisi yang terkandung pada serum ini bisa bekerja lebih baik bagi kulitku. Essence ini adalah essence yang paling aku suka, dari sekian banyak essence yang pernah aku coba sebelumnya ^^ Membuat kulit wajahku lembab sepanjang hari dan lembut, teksturnya gel sehingga cepat menyerap dan tidak lengket.




Or Step 2 ~ Laneige White Plus Renew Original Essence
Essence / serum ini aku gunakan sebagai pengganti Water Bank Essence (jika sudah habis). Seringkali aku gunakan bergantian dengan Water Bank Essence juga. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi ^^ essence ini mencerahkan kulit wajahku, menyamarkan noda hitam dan noda bekas jerawat. Selain itu membantu melembabkan dan menjaga kulit wajahku agar tidak mudah kusam. Tekstur essence ini agak watery, ringan sekali saat aku pakai di kulit wajahku ^^ Aku gunakan setelah menggunakan toner, aku oleskan ke seluruh bagian wajah dan leherku. Lalu aku tepuk-tepuk perlahan menggunakan kedua tanganku agar essence ini menyerap dengan baik, sehingga nutrisi yang terkandung pada serum ini bisa bekerja lebih baik bagi kulitku.



Step 3 ~ Etude House Moistfull White Cream / Laneige White Plus Renew Emulsion
Kedua jenis pelembab ini hampir sama fungsinya. Aku gunakan tergantung stok persediaanku yang ada, karena keduanya sama-sama my favourite ^^ Pelembab ini ringan di wajah dan mudah terserap ke kulit. Membuat kulit wajahku cerah, tidak kusam, lembab serta terasa sangaaat halus ^^ Aku gunakan pelembab ini setelah menggunakan essence. I really love this product ^^ works great on my skin. Aku suka sekali dengan hasil yang aku dapatkan setelah rutin menggunakan kedua pelembab wajah ini :)






Step 4 ~ Laneige Water Bank Eye Gel
Eye cream ini aku gunakan setelah menggunakan pelembab. Aku oleskan eye cream ini pada daerah sekitar mataku, yaitu pada kelopak mata dan lingkar bawah mata hingga ke tulang pipi bagian atas (daerah dimana flek hitam mudah sekali muncul). Aku tepuk perlahan menggunakan jari tengah, untuk membantu proses penyerapannya agar lebih baik. Eye cream ini bertekstur gel sehingga cepat menyerap dan tidak lengket. Eye cream ini melembabkan eye areaku, membuat kulit terasa halus dan lembut, mengatasi kantung mata dan mata sembab. Eye area jadi terlihat lebih segar. Milia tidak timbul lagi. Kita wajib menggunakan eye cream, untuk menghindari munculnya tanda penuaan dini pada eye area >.<



Aku aplikasikan setelah menggunakan pelembab. CC cream ini memiliki SPF 30, yang dapat melindungi kulitku saat berada dibawah sinar matahari. Selain itu, membuat kulit wajahku lebih smooth, cerah dan tidak kusam. Sangat ringan di wajah, terlihat seperti tidak menggunakan makeup. CC cream ini rahasia untuk mendapatkan hasil natural makeup :)



Step 6 ~ Etude House Precious Mineral BB Cream Cotton Fit
Pada kebutuhan aktivitas / acara tertentu, setelah menggunakan CC Cream aku gunakan BB Cream yang coveragenya lebih bagus, sehingga bisa lebih menyamarkan ketidaksempurnaan di kulit wajahku. Meratakan warna kulitku dan membuat kulit wajahku terlihat lebih flawless. Harus diingat, BB Cream ini ringan di kulit lho. Cukup aku aplikasikan tipis-tipis saja karena sudah cukup membuat kulit wajahku terlihat lebih cerah.





Step 7 ~ Surprise Essence Concealer
Concealer ini juga penting lho dalam daily makeup, aku gunakan untuk menyamarkan lingkar hitam mata dan bekas jerawat serta noda hitam di kulit.



Step 8 ~ Innisfree No Sebum Mineral Powder
Untuk makeup sehari-hari, aku lebih sering menggunakan bedak tabur, ketimbang bedak padat. Bedak ini mengontrol minyak berlebih di wajahku, membuat kulit wajahku lebih halus dan lembut. Aku gunakan bedak tabur ini pada tahap finishing.



Step 9 ~ Innisfree Canola Honey Lipbalm
Untuk bagian lip makeup, aku tidak pernah lupa menggunakan lipbalm pada tahap awal, agar kulit bibirku lembab dan hasil lip makeup nantinya bisa lebih smooth di bibirku.



Step 10 ~ Etude House Kissful Lip Concealer
Setelah itu aku gunakan lip concealer sebagai lip base, agar hasil liptint nantinya lebih tahan lama dan warnanya lebih cerah. Selain itu untuk hasil gradiant lips ala korea.




Step 11 ~ Etude House Fresh Cherry Tint
Biasanya aku oleskan liptint hanya tipis-tipis pada bibirku untuk daily makeup, agar bibirku tidak terlihat pucat.Selain Fresh Cherry Tint, biasanya aku juga gunakan liptint yang lain, koleksi liptintku banyaaak, hehe..



Setelah mengenal dan terbiasa menggunakan makeup, satu hal yang tidak pernah lupa aku gunakan pada daily makeup-ku adalah menggunakan pensil alis, apalagi bagi yang memiliki alis mata yang tipis, like mine >.< aku aplikasikan tipis saja agar terlihat natural.



Step 13 ~ Etude House Color My Brow
Agar alis mataku terlihat lebih rapi dan tebal, aku gunakan mascara alis ini. Mascara alis ini waterproof sehingga membuat riasan alis mataku lebih tahan lama. Warnanya pun natural dan match sekali dengan warna rambutku yang hitam agak kecoklatan. Cukup usap searah pertumbuhan alis lalu it's done :)




Step 14 ~ Etude House Oh M'eyeline
The last step in my skincare & makeup routine adalah menggunakan eyeliner. Aku aplikasikan tipis saja, dengan tujuan yang sama yaitu agar terlihat natural. Aku gunakan eyeliner agar mataku terlihat lebih hidup dan fresh.


Step 15 ~ Etude House Sunprise Must Daily SPF50 / Laneige Sunblock Supreme SPF50
Sunblock adalah yang terpenting saat melakukan kegiatan outdoor, tentunya kita tidak ingin kulit kita gosong atau kemerahan karena matahari kan? ^^ Kandungan sunblock ini bebas dari paraben, dimana seperti yang kita tahu bahwa produk yang mengandung paraben tidak boleh digunakan untuk aktivitas outdoor (dikarenakan tidak boleh bersentuhan langsung dengan sinar matahari), karena akan menyebabkan kanker kulit atau masalah kulit lainnya >.< Sunblock ini memiliki light tekstur, cocok bagi kalian yang mudah berkeringat, karena sunblock ini cepat menyerap dan  tidak lengket di kulit. Biasanya aku oleskan sunblock ini di seluruh bagian tubuhku, seperti leher, lengan, dan kaki. Kedua sunblock ini waterproof lho, aku gunakan tergantung stok yang ada, keduanya merupakan my favourite :)





Final Step ~ Nature Republic Aloe Soothing Gel
Setelah menghabiskan waktu yang menyenangkan seharian, biasanya pada malam hari aku gunakan aloe gel ini untuk menyegarkan kulitku yang seharian sudah "bermandikan panasnya matahari" :p
Gel ini menyejukan kulitku, meredakan kulit yang terbakar sinar matahari, memberi kelembaban yang cukup dan membantu proses recovery agar kulit tidak dehidrasi dan kelembabannya kembali terjaga. Step ini sangat penting lho, namun sayangnya seringkali dianggap remeh oleh sebagian orang >_< aku gunakan gel ini pada seluruh bagian kulit wajahku maupun tubuhku. Ada baiknya gel ini disimpan sebentar didalam kulkas agar efek sejuknya lebih tahan lama di kulit :)



I hope this post bisa jadi bahan masukan bagi para readers-ku yang masih bingung memilih produk apa saja yang cocok untuk kegiatan outdoor ^^ Tell me about your opinion :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar